Cara Mengatur Album Facebook

Salam Sobat, beberapa hari yang lalu saya perna menjajikan untuk berbagi tentang bagaimana cara mengatur Album Facebook. nah, saat ini kita akan belajar bersama, jika facebook anda kekurangan foto silahkan ditambah. banyak hal yang anda dapat lakukan untuk menambah dan memperbanyak foto anda difacebook. sekarang kan serbah teknologi jadi semuanya serbah mudah... dengan telepon, kamera digital, camera laptop anda bisa gunakan untuk menambah foto anda.

Jika kita belum memiliki laptop pribadi, kita bisa ketempat-tempat online, warnet, cafe-cafe yang menyiapkan tempat untuk online, kita hanya perlu membawah alat-alat penghubung untuk memasukkan foto or video anda.

Oya sobat, langsung saja kita membahas bagaimana Mengatur Album Facebook?
silahkan ikuti cara-caranya berikut ini.

  • Log-in terlebih dahulu ke facebook dengan memasukkan imel dan fasword anda.
  • Pada sidebar sebelah kiri dibawah foto profile, klik foto, selanjutnya mulailah mengatur album foto anda.
  • Membuat Album fhoto lebih dari satu. jika anda mempunyai banyak foto namun hanya terdapat dalam satu album, anda boleh membuat 3-4-5 bahkan terserah anda.
  • Cara membuat album, oya jangan lupa sebelum anda membuat album maka terlebih dahulu anda save foto-foto anda dikumputer. oke, selanjutnya pada halaman profil anda klik foto, akan muncul halaman album atau foto anda. selanjutnya disitu ada tulisan lihat semua: Koleksi Foto ' Video. jika anda sudah dapat klik Koleksi foto akan muncul Album, pada sidebar sebelah kanan disitu ada tulisan +Buat Album, silahkan klik nanti akan muncul Pilih Foto. kemudian silahkan pilih foto anda dikumputer, anda bisa memasukkan 5-10-15-20 anda bisa menggunakan Ctrl, tekan tombol Ctrl pada laptop atau kumputer anda kemudia pilih foto dengan menggunakan mouse caranya anda tinggal mengklik foto yang hendak anda masukkan. setelah anda pilih klik open, kemudian sambil proses pengunggahan anda memberi nama album anda sesuai keinginan anda selanjutnya klik Buat Album. kalau cara ini ribet, anda bisa mencobah yang ini Silahkan Klik setelah anda masuk pada halaman tersebut tinggal anda ikuti petunjuknya.
  • Memindahkan foto ke album lain. nah, mungkin dalam album foto anda bercampur dengan gambar-gambar lain, anda mau memindahkan ke album lain namun belum tahu caranya, berikut caranya: Oya ingat,"! ini tidak berlaku pada album foto profil anda. Oke, silahkan klik album yang ingin anda pindahkan fotonya, selanjut cari tulisan Sunting Album kemudian Klik, selanjutnya akan muncul keterangan penyuntingan album, kemudian cari tulisan Sunting Foto, selanjutnya cari foto yang ingin anda pindahkan jika suda ketemu, dibawah gambar tersebut ada tulisan, Jadikan Sampul Album, Hapus, Pidah ke : selajutnya cari album lain anda untuk memindahkan fotonya. jangan lupa Klik Simpan Perubahan.
  • Menghapus Album Kosong atau yang tidak penting. jika anda mempunyai album kosong atau album yang tidak penting mendingan anda hapus saja, daripada mengotori halaman album Fb anda. caranya sama seperti diatas tinggal anda cari tulisan Sunting Album kemudian klik, pada penyuntingan album cari tulisan Hapus album disamping Sunting Foto.
  • Memberi keterangan pada album atau Foto. nah...saya rasa ini penting bagi anda yang pengen membuat iklan atau promosi kepada rekan-rekan anda. jika anda mempunyai laman web atau situs disini anda bisa memasukkan alamat situs web anda, anda bisa melihat contohnya disini https://www.facebook.com/igustang anda bisa menambahkan keterangan lain selain laman situs anda dan jika ada yang mengklik album atau foto anda akan automatik muncul keterangan foto atau laman web anda.
  • Mengganti nama album.  dengan nama yang lain, mungkin ada nama album anda yang bagi anda tidak cocok anda bisa mengubahnya dengan mengklik Sunting Album.
  • Menyusun Foto atau album, caranya klik album yang anda ingin susun fotonya, kemudian silahkan sesuaikan foto anda tinggal anda seret foto anda tarik kebawah, keatas,  kesamping, begitupun dengan album anda.

      Mungkin itu aja sobat, silahkan dicobah sendiri. oya sobat, kalau penjelasannya masih kurang silahkan ditambah hehehe...

      6 komentar:

      1. Makasih. Infonya. Ini yg aku cari..
        numpang promo ya...
        pemutih gigi LED light dan pasta Rp.45.000.
        sauna belt sabuk pelangsing perut Rp.65.000
        kacamata terapy mata -/+ Rp.37.000
        penangkap nyamuk bentuk hello kitty Rp.133.000.-
        Pemesanan : 089632558099 PIN BB :752568F2 PRoDuk lebih lengkap bisa dilihat di http://donisadewa.blogspot.com/?m=1

        BalasHapus
      2. Saya kenapa ngga bs atur albumnya ya.. Padahal udah diklik n diseret tetep ngga bisa.. kaya kekunci gitu.. Mohon infonya ya... =)

        BalasHapus
        Balasan
        1. Pelajari cara mengatur Album yang baru soalnya tampilan facebook banyak perubahan dari segi pengaturan.

          Hapus
      3. info yang bagus, tapi untungnya saya jarang upload foto di facebook, saya lebih suka kelola di blog sendiri.hehe

        BalasHapus

      Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.