Penyebaran Fitnah yang Menjatuhkan

Saya ingin bertanya kepada sobat,
Bagaimana sekirahnya sobat berhadapan dengan fitnah yang disebarkan untuk menjatuhkan  sobat??
Nauzubillah."
    Penyebaran fitnah merupakan antara perkara yang sangat buruk yang boleh berlaku terhadap sobat. ia mungkin disebarkan oleh musuh rekan sobat natau siapa saja yang berniat untuk menjatuhkan sobat. situasi ini sememangnnya amat berat untuk ditanggung seorang diri.
    Jika sobat yakin bahwasanya sobat tidak bersalah atau tidak patut mendapat fitnah, tidak salah rasanya untuk sobat bangun dan mempertahankan diri. Namun begitu jika perkara yang difitnah sudah membarah, ada baiknya untuk sobat berbagi perkara tersebut dengan rekan-rekan yang sobat benar-benar percayai. sobat boleh berbalas sms/pesan dengan mereka untuk menjelaskan tentang perkara yang sebenarnya terjadi. semestinya rekan-rekan baik sobat sebab tidak mudah mempercayai sesuatu masalah sebelum mendapat kepastian daripada sobat. Dengan cara ini, secara tidak langsung nama sobat dibersihkan dan besar kemungkinan kebenaran akan dipajangkan juga oleh rekan-rekan sobat.
     Jika boleh mencari pusat permasalahan/ fitnah dan siapa yang memulai menyebarkannya. sobat diharuskan  untuk berhadapan terus kepada mereka dan menanyakan mengapa mereka melakukan hal itu boleh terjadi. sebaik-baiknya dari penyelesaian yangt mulia antara sobat dengan individu yang memfitnah sobat. Sekirahnya ia melibatkan perkara-perkara yang serius, rujuklah kepada pihak yang bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.