Apa Itu Windows Live Writer?

Salah satu sofware yang boleh anda gunakan untuk menulis blog secara offline adalah Windows Live Writer. Sofware ini sangat bagus untuk membantu kita menulis artikel yang akan dimasukkan ke blog. kita tidak perlu selalu login, menyusun format huruf, mengapload gambar, dan lain-lain. kita cukup menaip seperti di aplikasi Microsoft Word.
Jika anda ingin mencobahnya, silahkan download softwarenya di.


Ketika pemasangan dan pendaftaran account, laptop perlu menpunyai internet. setelah itu, anda boleh menulis artikel dimana-mana dan kapan saja anda mau tampa harus berhubung ke internet, kecuali ketika artikel akan dimasukkan.
Setelah didownload dan install, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat accaount. caranya seperti berikut:
  1. Pada Header Klik Menu Tolls > Accaounts.
  2. Klik Add, disampaing kanan
  3. Kemuadian Muncul tulisan Chose Weblog Type, Pilih Another weblog servise Kemudian Klik Next
  4. Masukkan alamat blog beserta username dan fassword, lalu Klik Next.
  5. Tunggu proses sampai selesai
  6. Selanjutnya jika berhasil, Klik Finish.
Maka selesailah acccaound anda, selanjutnya anda boleh menulis artikel dengan software ini.latarnya persis dengan bentuk blog , walaupun sedikit berbedah namun formatnya tetap sama. sehingga mudah menempatkan  cara letak text dan gambar. cara-caranya seperti berikut:
  • Tulislah artikel yang anda ingin masukkan di blog. jika sudah memiliki artikel yang ditulis dimicrosoft word, anda boleh langsung kopy paste dihalaman ini.
  • Jika anda ingin menyimpannya, Klik Save Draft
  • Jika laptop anda suda terhubung internet  dan ingin langsung memasukkan ke blog cukup mengklik judul artikelnya pada kotak Drafts disebelah kanan.
  • Kemudian klik Publish
  • Kemudian tunggu sampai proses selesai, jika ingin melihat hasilnya, di browser setelah proses publish tadi selesai. jangan lupa untuk mencentang/tandakan pada kotak kecil , yang tulisannya view in browser after publishing.
  • Jika berhasil, blog di browser akan kelihatan seperti tampilan blog anda yang asli.  nanti anda dapat melihatnya sendiri.
Selesai.

2 komentar:

  1. wah postigan ini sangat membantu, terima kasih banyak.
    langusng saya coba

    saya sudah follow blog ini, follow balik yah

    http://heriyantosaputra.blogspot.com/

    terima kasih banyak

    BalasHapus

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.