Pengertian Seo dan Tujuannya

Sebelumnya saya ingin bertanya, apakah anda sudah tahu apa itu seo, pernakah ada keinginan untuk mempelajari mengetahui mamfaat atau kegunaan seo. jika anda adalah seorang blogger  saya yakin istilah seperti ini sudah banyak tahu tentang seo. tapi bagi anda yang belum tahu khususnya baru-baru bergabung diweblog maka penting dan harus anda ketahui, tujuannya apa. karena dengan seo salah satu proses meningkatkan pengungjung weblog kita.

Apa Pengertian Seo?
Pengertian Seo adalah singkatan dari search engine oftimization, yaitu oftimalisasi mesin pencari. secara umum dapat diartikan sebagai serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis, yang bertujuaan untuk meningkatkan pengungjung suatu web dan kualitas terafiknya dengan melalui mesin pencari seperti google., yahoo, msn live search dll. dengan memamfaatkan kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. jadi, dengan  
menggunakan trik tersebut maka web sipemilik selalu mejadi urutan teratas/pertama pada mesin pencari.

Sebagian diantara mereka memberikan definisi Seo dan Arti search engine Ofimization yaitu cara atau proses menaikkan jumlah pengunjung pada suatu website lewat search engine seperti google yahoo, msn dengan melalui pencarian yang normal.

Sementara pengertian Seo menurut pakar teknikal dengan bahasa yang mudah dipahami. kata mereka, suatu tehnik atau metode menaikkan hasil pencarian pada search engine supaya mendapatkan ranking tertas pada setiap keyword atau kata kunci yang diinginkan.

Dari beberapa penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa, seo itu bahasa simplenya keyword atau kata kunci weblog kita bisa terpampang diurutan pertama mesin pencari.

Nah, apa tujuannya
Tujuannya adalah untuk menempatkan weblog website atau blog kita pada urutan pertama/teratas mesin pencari. sehingga, weblog yang menempati urutan teratas akan mendapat peluang untuk lebih banyak dikunjungi dengan demikian pengungjung weblog kita akan banyak.

Mengapa perlu menpelajari seo, mengapa? untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan uang. maksudnya apa? selain gratis seo juga dapat meningkatkan pengungjung ke weblog kita jadi, jika weblog anda salah satu jaringan business maka dengan sendirinya weblog anda akan dikunjungi banyak orang sehingga nantinya anda lebih muda memperomosikan barang jualan anda.

4 komentar:

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.