HTML itu apa ?

Mengetahui dan mengerti tentang HTML maka tentunya dengan mudah kita dapat membuat situs web sendiri sekaligus kita dapat otak atik sesui keinginan kita, sebenarnya sobat saya sendiri belum sanggup untuk menjelaskan HTML secara mendetail, namun setidaknya saya bisa mengajak sobat sekalian untuk mengenal dan pengetahui HTML itu apa?. hayo baca ajha terus sobat, setidaknya dapat menambah pengetahuan kita.

Apa itu HTML?

HTML singkatan dari HiperText Markup Language, dalam arti umum, adalah file teks atau file Ascii yang berisi intruksi / script kepada web browser untuk menampilkan suatu tampilan grafis dari sebuah halaman web. atau bisa diartikan suatu metode untuk mengimplementasikan konsep HiperText dalam suatu naskah atau dokumen. ada juga mengartikan HTML adalah singkatan dari HiperText Markup Language, HTML  tidak tergolong dalam bahasa perograman karena sifatnya yang hanya memberikan tanda Marking Up pada suatu naskah text tetapi HTML lebih dikenal sebagai bahasa Markup yang terdiri dar serangkaian Tag Markup yang mampu menggambarkan sebuah halaman Web. di dalam file html terdapat beberapa Tag atau code-code yang di mengerti oleh web browser dan dapat menampilkan di layar monitor.

File HTML dapat dibuat dengan aplikasi text editor apapun di sistem oprasi apapun, antara lain, Notepad di windows, Emasc atau Siple Text di Macintosh. File HTML dapat dibuat di aplikasi Word Processor apapun asalkan saat menyimpan file tersebut dsimpan dengan Format Text Only.

Adapaun yang di maksud HiperText, Markup, Language Dan DokumenHTML :

 HiperText adalah kata atau farase yang dapat menunjukkan hubungan suatu naskah atau dokumen dengan naskah-naskah lainnya. jika kita klik pada kata atau frase untuk mengikuti link ini maka web browser akan memindahkan tampilan pada bagian lain dari naskah atau documen yang kita tuju.



Markup menunjukkan pada file HTML berisi suatu intruksi tertentu yang dapat memberikan suatu format pada dokumen yang akan ditampilkan pada Wold Wide Web




HTML Markup Tag biasa disebut Tag HTML kata kunci yang diapit oleh sudut kurung,  Tag HTML biasanya berpasangan Tag Awal Dan Akhir. ciri-cirinya ditambahkan garis miring. adapun Contoh Tag HTML anda bisa mencarinya sobat di situs- situs lain.




Language, Meski HTML sendiri bukan bahasa programan, HTML merupakan kumpulan dari beberapa intruksi yang dapat digunakan  untuk mengubah-ubah format suatu naskah atau dokumen.




Dokumen HTML - Halaman Web Dokumen HTML berisi serangkain Tag HTML kemudian diterjemahkan oleh web browser seperti internet explorer, mozillah, firefox dan lain-lain. kemudian ditampilkan dalam bentuk halaman web.maksudnya apabilah dokumen sudah dibuka oleh web browser tidak lagi tampil Tag-Tag HTMLnya melainkan suda sebagai halaman web.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.